Profil




Sejarah:

Gre Publishing didirikan pada Februari 2010 oleh Anggun Gunawan persis pada saat kelulusan sarjananya dari Jurusan Ilmu Filsafat Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada. Awalnya demi mencari bentuk perayaan wisuda yang lain dari mahasiswa kebanyakan, Anggun melahirkan ide untuk menerbitkan skripsinya menjadi buku. Setelah mencari informasi ke berbagai tempat, akhirnya jadilah skripsinya menjadi buku pertama Gre Publishing dengan judul “Messianik Yahudi: Juru Selamat Bangsa Yahudi dalam Telaah Psikoanalisa Erich Fromm”.

Capaiannya buku pertamanya ini terdengar oleh beberapa dosen Filsafat UGM dan mahasiswa S3 Filsafat UGM yang kemudian mereka juga tertarik untuk menjadikan “disertasi” S3 nya menjadi buku. Maka lahirlah buku-buku awal Gre Publishing dari karya-karya ilmiah yang mumpuni dan telah diujikan secara akademis di perguruan tinggi.

Pada Oktober 2014 lewat seleksi yang cukup ketat, Gre Publishing terpilih sebagai salah satu delegasi Indonesia untuk Frankfurt Book Fair 2014 yang diadakan di kota Frankfurt am Main Jerman, yang merupakan pameran buku terbesar di dunia. Kiprah internasional ini semakin membuat Gre Publishing semakin dipercaya oleh berbagai kalangan terutama para akademisi dan intelektual untuk menerbitkan karya-karya mereka.

 Hingga saat ini sudah 100 judul buku yang telah kami terbitkan dalam berbagai macam genre. Dari Filsafat sampai ke Seni. Dari agama sampai ke Farmasi.

Buku-buku Gre Publishing dikoleksi oleh berbagai perpustakaan Nasional dan Universitas di berbagai penjuru dunia seperti: Perpustakaan Nasional Australia, Perpustakaan Australian National University, Perpustakaan Cornell University, Perpustakaan Wisconsin-Madison University, Perpustakaan Leiden University dan Perpustakaan Goethe University Frankfurt am Main.

Selain itu sejak awal tahun 2018, Gre Publishing menjadi kerjasama penjualan buku dengan Google Book Store dalam format elektronik book.

 

Visi:

Menjadi penerbit unggulan dalam mempublikasikan karya-karya akademisi dan kaum intelektual Indonesia sehingga dikenal oleh dunia internasional.

Misi:

  1. Membantu peneliti, akademisi dan kaum intelektual Indonesia untuk menerbitkan karya-karya ilmiahnya dalam bentuk buku.
  2. Mempromosikan buku-buku karya akademisi dan kaum intelektual Indonesia ke dunia internasional baik dalam bentuk printed edition maupun elektronik book.




Struktur Perusahaan
Direktur Utama:
Anggun Gunawan

Direktur Keuangan:
Zikri Fadila

Direktur Pemasaran:
Oriza Agustin

Direktur Design:
Elin Wiji Astuti

Kepala Cabang Lampung:
Fajar Prasetya

Kepala Distribusi:
Ahmad Zakky

Kepala Divisi Design:
Luthfi Ilhami

Anggota Divisi Design:
Marwanto