Gre Publishing di Workshop Penulisan Ikatan Guru Indonesia Metro Lampung

IGI (Ikatan Guru Indonesia) Kota Metro Lampung merupakan organisasi nasional yang telah digagas oleh Bp. Anies Baswedan ini merambah di 30 provinsi dan 10 kabupaten kota. Dan keanggotaan nya terdiri dari semua tenaga pendidik dari seluruh tingkat sekolah.
IGI berupaya mensosialisasikan keberadaannya dengan membentuk kepengurusan di Kota Metro. Keberadaan IGI di Kota Metro di harapkan ikut mewarnai pendidikan di Kota Metro. IGI turut membantu kualitas guru melalui pelatihan pelatihan dan seminar. Sebab, IGIN menitik beratkan pengembangan Sumber daya guru agar mampu menuangkan gagasan, fikiran, ide kreatif lewat tulisan, melalui sosial media, agar guru tidak terlindas oleh zaman yang cepat berkembang.

Bp. Ahmad Nurkholis M.Pd selaku Ketua IGI Provinsi dan didukung oleh ketua IGI Kota Metro Bapak Nanang Triasmosari,S.Pd,M.Pd menjelaskan upaya yang di lakukan untuk meningkatkan kompetensi guru dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan sehingga aspek aspek yang dicapai dari unsur pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial ini dapat tercapai. Namun, IGI lebih memfokuskan pada aspek profesional.

Untuk itu, IGI Kota Metro mengadakan pelatihan menulis artikel ilmiah dan publikasi jurnal pendidikan yang dilaksanakan selama 2 hari dari hari sabtu-ahad, 16-17 september 2017 yang bertempat dikampus 2 SD muhammadiyah Metro Pusat Jl. Reformasi kelurahan Metro Pusat. Dengan salah satu pemateri Bpk Eko Susanto Mpd. pemerhati jurnalistik,dosen Univ Muhammadiyah dan pengelola jurnal kampus.

Dengan pelatihan ini, dimaksudkan mengembangkan kemampuan guru dalam hal menulis khususnya membuat artikel ilmiah dan jurnal demikian Bp.Nanang Triasmosari M.pd. selaku ketua IKI Kota Metro menjelaskan.

Guru diberi motivasi menulis,teknik dan tips menulis dan pernak pernik mengenai Jurnal dengan mudah. Sebab selama ini,menulis di anggap sulit,hasil karya tulisan dari guru yang menjadi peserta akan diterbitkan menjadi kumpulanartikel ilmiah guru. Sehingga,kemampuan guru menulis dapat meninggalkan warisan yang bisa disuguhkan untuk generasi kelak.

Pelatihan ini diselenggarakan atas kerjasama dan kekompakan dari pengurus IGI Kota Metro..Guru SD Muhammadiyah,UKM FORMULA Institut Agama Islam Agussalim-metro, Primagama Metro, Gre Publishing, BMT L Risma Metro, serts banyak lagi Sponsorship yang mendukung kegitan sehingga dapat berlangsung dengan baik. Diketuai oleh Bapak Nanang Triasmosari dan Ketua Pelaksana Bapak Andi Setiawan S.pd sebagai ketua panitia,diharapkan IGI Metro dapat mewarnai peningkatan SDM Guru Kota Metro.